24 Nov 2008

Ada yang mau cari Baby Sitter ??



Kali ini sy ingin menginformasikan ke teman2, untuk berhati mencari Baby Sitter atau pembantu. dan sebenernya ini penting untuk pembantu yang sedang cari kerja (kira2 pembantu sempet ga ya buka internet,, hehe)
yah sy hanya ingin berbagi pengalaman aja ke temen2 smua... dan mdh2an ini juga bisa jadi pengalaman temen2..
ini kisah nyata..

sebulan yang lalu ada orang yang baru pindah ke sebelah kontrakan saya, dia bilang kontrakan ini akan di jadikan penyalur pembantu.. dia banyak cerita sm ibu sy dan tetangga yg sdh dkt dg keluarga sy(yah maklum aku plg aja mlm jd ga terlalu kenal). dia cerita kalau dia penyalur pembantu/baby sitter dan baru sj pindah dr taman mini. anggap sj nama orang yg mengaku sbg penyalur itu " indri ". indri ini sangat ramah sm tetangga2 dan dr cara bicara nya spt sales sj.. krn kata2 nya manis.. dia cerita dia selalu memilih pembantu2 yg ingin di salurkan itu yang bersih2 dan bukan sembarangan cabut. diabilang kalau anak2 didik nya skrg kerja nya sdh enak2. yang namanya nyokap percaya2 aja.. ga punya pikiran macem2.. apalagi sore itu setelah mereka ngobrol2, nyokap dan adik sy juga tetangga yg sdh sy anggap sodara itu ikut makan2 bersama.. cerita nya di traktir neh... smua sih seneng2 aja.. so makan gratis hehe secara mereka tukang jajan n hunting makanan ya asoy aja.. nah besok nya kita yg gantian undang makan2 di rumah sy.. kebetulan hari itu hari minggu n sy libur sempet sih sy ngobrol2 sm dia.. so far emang org nya asik ya,,, umur nya sy rasa sekitar 30-35 deh.. masih termasuk muda.. sy juga saat itu ga punya pikiran yg aneh2..

di rumah itu indri tinggal sm Inem (nama samaran) yg sdh di janjikan di pekerjakan di tempat orang bule. sdh beberapa hari ga juga di tempatkan. akhirnya indri bilang sm inem kalau ga jadi di tempatkan di orang bule itu tapi di rumah kontrakan sebelah rmh sy itu untuk ngurusin rmh nya si indri sendiri. indri menjanjikan inem dengan gaji 1.8jt (wuiidihhh gile bener, gaji pembantu kontrakan petak segitu.. kalah gaji gw yg karyawan hehe) tergiur lah inem.. dan menuruti indri (namun pd saat pendaftaran inem di mintai uang 500rb untuk biaya pendaftaran.)
dan... itu ga berlangsung lama

nah selang 2 mingguan ... Indri pergi, tapi aneh nya sampe skrg hampir 2 minggu indri ga nongol2.. ke tiga hp nya Non aktif.. hmmm aneh bukan??
kemarin saking bingung nya si inem (yg udah ga makan 2hari krn ga punya uang) dia jebol lemari untuk mencari apa ada petunjuk dia bisa cari indri. akhirnya dia menemukan sebuah kertas ber kop surat YAYASAN LPK CITRA BUNDA (indri jg bilang sm inem kala indri itu salah satu pemilik yayasan tsb) dan disitu ada alamat nya...

tanpa berfikir panjang dan dengan di bekali uang 25rb oleh tetangga (sbt sj elin) inem mencari alamat itu ( seinget sy alamat nya di daerah Pinang Ranti dkt taman mini) inem ngubek2 daerah situ namun tdk satupun ada yg namanya yayasan itu... dan org2 sekitar ga ada yang tau.. (oh my god, kasihan nya inem) jadi... yayasan itu fiktif,.,,, pantes aja dia pindah2 kontrakan...

dg lemas inem pulang dan bingung apa yang harus dia lakukan.. uang ta punya krn semenjak plg dr hongkong jd tkw dia tidak di gaji krn dia mendapatkan kekerasan disana. dia mau pulang kampung tp dia belum siap.. (oh.. sungguh malang si inem).. tgl 4 ini kontrakan habis.. dan ga mungkin inem lanjutkan kontrakan itu.. uang untuk makan sj dia tdk punya..

si inem di sarankan untuk menjual apa yg bisa di jual didalam rumah itu...
rencananya akhir bulan ini inem mau pulang kampung...

yang sy heran... koq penyalur pembantu ga ada plang nya ya... dan koq di rumah kontrakan kecil..
kita semua ga tau sebenrnya indri kemana? apa dia penipu atau dia di culik, masih hidup atau udah mati..
tapi yang jelas... yayasan itu fiktif...

semoga ini bisa jadi pengalaman teman2..
jaman sekarang banyak org yg kepepet dan tanpa berfikir panjang, demi mendapatkan sesuap nasi dia lakukan apa saja...

fyi.. setelah sy buka2 di google dan cari yayasan itu...
sy menemukan alamat nya di daerah kelapa gading dan contact nya ada nama indri..
sy juga baca bulletin di kafegaul.com, seorang ibu memberikan info kalau dia ambil baby sitter dr yayasan itu.. tp baby sitter itu ga sopan dan mencuri,,,
waduh hati2 juga ya...

untuk teman2.. yang penting kita harus selalu waspada ya...
kalau mau ambil pembantu, cari tau dl asal usul nya dan kalau perlu tahan KTP nya..atau yg bawa pembantu itu harus benar2 sdh kita kenal.

dan untuk para pembantu yg sedang kebigungan mencari kerja juga harus hati2 bila ada lowongan di sebuah yayasan... harus tau dl mengenai yayasan itu..

okey deh... semoga tulisan ini bisa membantu teman2 semua ya.,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar