10 Des 2008

Indosat >< Nokia


pernah denger ga kalau ada yang ga bisa sms karena hp nya kena virus jd sms berulang2..??
mungkin ada juga ya yang pernah dengar mungkin juga ada yang pernah merasakan,,
Adik sy pakai operator Indosat IM3 dan HP nya Nokia N70. suatu waktu dia dapat sms dari indosat kurang lebih isinya, spt ini :
" Untuk sementara Kotak keluar anda kami Blokir karena ada virus di Handphone anda, hubungi contact center HP atau hubungi operator kami untuk kejelasan lebih lanjut "
hmm... aneh bukan ??

kemudian di telp lah ke operator Indosat, ya memang jawaban nya spt itu karena Hp nya terkena virus sehingga mengirim pesan berulang2 dan bila tidak di blok makan akan menyedot pulsa. semakin tidak mengerti maksud dr operator itu.. apa hubungan nya ya simcard dg hp nya.. hp nya yang rusak atau sim cardnya yang rusak atau memang indosat mengambil keuntung yang bekerja sama dengena nokia indonesia? apakah ini jebakan ??
tidak terima dg jawaban operator itu,, adik sy minta tlg dg teman nya untuk tlp ke operator dan meminta buka blok tsb.. dengan alasan kalau hp sdh di service maka blok pun di buka dengan syarat. hp tidak boleh mati. (loh gmn bisa, yg ada tuh hp malah rusak krn always standby). setelah dibuka blok. memang sdh bisa sms.. namun benar sekalu operator itu.. hp itu dimatikan dan saat di nyalakan kembali sms warning itu masuk lagi dan hp nya di blok.. hmm.. ada apa gerangan ?? kenapa bisa spt itu..
setelah adik saya ngobrol2 dg teman2 nya ternyata bukan dia saja yang pernah kejadian spt itu.. ada yg bilang setelah ke nokia di format ulang tp kena 750ribu, ada juga yang bilang stlg di diamkan saja lama2 normal lagi.. macam2lah..
sy curiga.. sbnrnya apa pengaruhnya.. hp nya tdk hank / tdk menunjukan kalau hp itu rusak.. knp hanya outbox nya sj yang di blok, terima pesan bisa, terima tlp / menelpon pun bisa.. hmm.. aneh...
krn penasaran sy coba ganti simcard di hp itu dg simcard telkomsel.. ternyata bisa sms.. dan simcard itu sy coba ke hp yang lain tdk bisa mengirim pesan.
ini sbnrnya kesalahan siapa??
apa memang ada kerjasama antar Pihak Indosat dan nokia??
semakin lama Indosat tidak bisa memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan nya. tdk memberikan solusi, untuk apa ada operator kalau operator tdk bisa memberikan solusi yang dapat memuaskan pelanggan nya..

1 komentar: