3 Des 2008

Sejuta Kisah KRL Ekonomi Jabotabek 1


Pagi yang cerah, aku bergegas untuk ke stasiun pasar minggu.. sudah 2tahun aku menggunakan jasa transportasi kereta listrik jakarta - bogor. sehingga aku sdh sangat hafal jadwal2 kereta yang biasa aku tumpangi.rute pasar minggu - jakarta kota itu yang setiap hari aku jalani.. pagi itu aku biasa naik kereta jam 9.00. sdh berlari2 dr loket karcis krn kreta sdh dekat.. daripada menunggu kereta berikutnya pasti akan lama lagi dan semakin siang aku sampai di kantor.. terdengar suara penjaga yang menginfokan kalau kereta akan masuk.. aku lari sebisaku.. akhirnya sempet juga naik kreta itu..
kereta memang transportasi andalanku selain lebih cepet sampai harga nya pun ekonomis. itu yg membuat aku mau tidak mau menggunakannya. sebenarnya saat pertama kali, aku sangat tegang dan takut, krn seperti banyak orang tau kalau dalam kereta ekonomi itu banyak sekali orang2 jahat (copet, laki2 nakal, hipnotis dll). namun aku selalu mengucapkan Bismillah sebelum menginjakan dalam kereta.
Hari demi hari ku lewatkan dan menjadi terbiasa maka aku berani, dan semakin tau sifat2 dan gerak gerik macem2 orang baik yg mau jahat atau yang mau nakal.kalau kita tidak pintar2 menahan diri maka kita akan terus terbawa emosi, kalau kita tidak pintar2 berteman maka kita akan terjerumus dalam lembah hitam..
Mengapa aku beri judul Sejuta kisah..?
ada banyak alasan dan kejadian yang aku liat dg mata kepala ku sendiri..
awalnya aku heran,, namun sejalan nya hari itu sudah menjadi pemandangan yg biasa..

ada beberapa kisah yang mau aku ceritakan disini... kalau kalian yang baca juga anak kereta (sebutan bagi orang yg tiap hari menggunakan transportasi ini) pastinya kalian sdh hafal bener dg cerita aku. aku ingin memberikan pengetahuan lebih untuk orang yang jarang menggunakan kereta bahkan belum pernah naik kereta ( khususnya ekonomi jakarta-bogor).
Sisi Negatif :
- Emosi, kita sangat di tantang untuk selalu bisa meredam emosi kita sendiri. knp aku bilang begitu? ya karena dalam kereta itu bermacam2 model orang. ada yang reseh, ada yang bawel, ada yg mulut nya judes. ada yg kalau berdiri bisa nya gelendotan ga punya pinggang, ada yg keteknya bau tp masih pede ngangkat ketek tinggi2 untuk pegangan, ada pake minyak wangi nyengat tp pede bgt walaupun sekeliling dia menutup hidung dg tissu, ada yg nginjek kaki kita entah sengaja ata engga, ada yang dorong pake pantat dia padalah depan kita jg sempit gmn bisa bergerak. wah macem2 karakter orang, kalau kita marahin dia lebih galak dr kita, bahkan ada yg alasan sempitlah, pada sebelahnya masih ada celah sdkt. kalau kita ga sabar2 mungkin kita bisa darah tinggi krn ngomel2 terus. terkadang aku jg ga habis pikir sm org2 yg ribet spt diatas (karakter org yg diatas itu aku sll menyebutnya org2 ribet/rusuh) selain itu,, kita jg harus banyak bersabar.. apalagi kalau kereta lagi gangguan/trouble hmm.. harus bisa menahan emosi. memang letih sih kalau kita harus bgitu apalagi ini ditemukan setiap hari. selain itu kadang ada penjaga tiket (portir) banyak yang mengambil kesempatan. banyak yang sok.Rasanya kalau ada orang begitu pengen nampol aja. kita udh ditarik2 krn ga nunjukin karcis padahal tiap hari lewat situ dan dah kenal muka. tnyt pas di tunjukin KTB baru deh cengar-cengir..

ada cerita bersambung nya lho... masih banyak cerita2 lain yg ada dalam krl ekonomi..
di tunggu aja yach..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar